Sukses

Polisi Dalami Motif Peletak Paket Mencurigakan di Kalideres Jakarta Barat

Kepolisian memastikan bahwa paket mencurigakan yang ditemukan di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat itu tidak berisi benda mencurigakan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian memastikan paket mencurigakan yang sempat menggegerkan warga di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (25/12/2021) itu tidak berisi bahan berbahaya.

Hal itu dipastikan setelah tim penjinak bom (Jibom) dari Gegana Brimob Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengecek dan mengamankan benda mencurigakan tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami motif orang yang meletakkan paket mencurigakan tersebut.

"Kita dalami motifnya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam keteranganya, Sabtu (25/12/2021).

Ady menerangkan, peristiwa semacam ini sering terjadi di kota-kota besar. Dia pun berharap masyarakat turut membantu aparat kepolisian mencegah kejadian serupa terulang kembali, salah satunya dengan memasang kamera pemantau di sekitar tempat tinggalnya.

"Yang pasti kejadian seperti ini sering terjadi, seolah-olah teror yang membuat rasa takut. Kita berharap dukungan dari lingkungan untuk melengkapi dengan pemantau CCTV. Dan jika ada yang melihat, jangan segan untuk memberikan informasi kepada kita," ucap Ady mengimbau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pesan di Atas Paket

Sebelumnya, Ady menerangkan, tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya telah turun ke lokasi guna mengecek paket mencurigakan yang ditemukan di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat.

"Sudah ditangani jibom dan nihil, aman," katanya dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

Ady memastikan, paket mencurigakan tersebut bukan benda berbahaya. "Tidak ada bahan berbahaya atau unsur handak (bahan peledak)," tuturnya.

Dalam foto yang diterima, terlihat paket mencurigakan itu berupa kardus warna cokelat berukuran besar dengan balutan lakban.

Benda itu tergeletak begitu saja di pinggir Jalan Raya Prepedan, Kalideres hingga menggegerkan warga sekitar.

Terlihat pada bagian atas paket terdapat secarik kertas dengan tulisan "tolong yang menemukan paket ini dibuka saja, nanti di dalam ada alamat saya, nanti antar saja ke rumah saya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.