Sukses

Paket Mencurigakan yang Gegerkan Warga Kalideres Berisi Kotoran Hewan

Kepolisian telah menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) dari Gegana Brimob Polda Metro Jaya untuk mengamankan paket mencurigakan di Jalan Raya Prepedan, Kalideres itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Metro Jaya untuk mengamankan paket mencurigakan di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (25/12/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menyatakan, benda mencurigakan tersebut sudah berhasil diamankan tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya. Dia memastikan, isi paket tersebut tidak berbahaya.

"Sudah ditangani jibom dan nihil, aman. Tidak ada bahan berbahaya atau unsur handak (bahan peledak)," katanya dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menduga, paket itu ditaruh oleh orang-orang tak bertanggung jawab untuk membuat kegaduhan.

Ia mengungkap, paket mencurigakan di Kalideres tersebut hanya berisi kotoran hewan. "Itu bukan bom, tapi kotoran hewan. Kayaknya orang iseng, biar orang buka saja," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pesan di Atas Paket

Dalam foto yang diterima Liputan6.com, terlihat paket mencurigakan itu berupa kardus warna cokelat berukuran besar dengan balutan lakban. Benda itu tergeletak begitu saja di pinggir Jalan Raya Prepedan, Kalideres hingga menggegerkan warga sekitar.

Terlihat pada bagian atas paket terdapat secarik kertas dengan tulisan "tolong yang menemukan paket ini dibuka saja, nanti di dalam ada alamat saya, nanti antar saja ke rumah saya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.