Sukses

Ki Manteb Sudah Berfirasat, Tucuxi Dahlan Bakal Celaka

Mobil listrik ala Ferrari yang dikendarai Meneg BUMN Dahlan Iskan, mengalamai kecelakaan di Plaosan, Magetan, Jawa Timur, usai dilakukan ritual tolak bala. Sang pemimpin ritual, Ki Manteb Sudarsono mengaku sudah berfirasat bahwa mobil buatan anak bangsa itu bakal celaka.

"Sebelum Pak Dahlan itu melewati Tawangmangu, saya sudah terasa (akan ada kecelakaan). Karena ini musim hujan, jalan di sana licin. Saya meragukan, kira-kira mobil ini meyakinkan atau tidak. Soalnya mobil bagus saja lewat situ ya nun sewu (harus permisi), apa lagi kalau mobil Dahlan," ungkap Ki Manteb saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Sabtu (5/1/2013).

Dalang senior itu juga mengaku, firasat itu hanya dirasakannya dalam hati saja. Ia enggan memberi tahu Dahlan karena takut dianggap menggurui.

"Masak sih saya mau menggurui menteri. Saya itu cuma disuruh, disuruh doa ya saya doakan. Saya sudah lama kenal baik dengan Dahlan," katanya.

Ia pun menegaskan, mobil Tucuxi Dahlan yang menabrak tebing hingga ringsek itu bukan karena diganggu oleh kekuatan gaib. Kerena sebelum berangkat telah dilakukan ritual tolak bala dengan memandikan mobil listrik tersebut menggunakan air dari 4 mata air di seluruh penjuru mata angin.

"Kegaiban tidak ada gangguan, tapi itu teknis karena remnya blong. Jadi soal teknis ya tanggung jawab (pembuat) mobilnya," imbuh dia.

Kecelakaan yang dialami Dahlan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, Dahlan maupun Ricky Elson, ahli mobil listrik yang mendampingi, hanya menderita luka kecil.

Usai kecelakaan, Dahlan lalu melanjutkan perjalanan menuju Magetan. Ia menumpang mobil rombongan di belakangnya.(Mut)