Sukses

VIDEO: Pernikahan Massal Para Lansia

Proses berlangsung khidmat dan meriah meski sejumlah pasangan pria perlu dituntun saat mengucapkan ijab kabul.

Sekitar 20 pasangan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang sebagian besar telah berusia lanjut, mengikuti proses pernikahan massal. Proses berlangsung khidmat dan meriah meski sejumlah pasangan pria perlu dituntun saat mengucapkan ijab kabul.

Para peserta nikah massal, melakukan iring-iringan kendaraan dengan dikawal polisi menuju Masjid Agung Kaliwungu, Kendal. Setiba di lokasi, panitia beserta keluarga menyambut 20 pasangan, di antaranya pasangan Sunari dan Suwati. Keduanya tak mampu menyembunyikan kegembiraan karena akan melangsungkan pernikahan resmi setelah puluhan tahun hidup bersama.

Beberapa petugas dari kantor urusan agama (KAU), memimpin prosesi akad nikah, meski hampir sebagian besar harus dituntun mengucapkan ijab kabul.

Usai ijab kabul, puluhan pasangan yang telah resmi menikah dan tercatat di lembar negara itu diarak menuju pelaminan sekaligus menggelar resepsi pernikahan.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini