Sukses

Resmikan Pasar Besar di Ngawi, Jokowi: Untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Jokowi berharap dengan kehadiran Pasar Besar, Ngawi bisa turut berkontribusi dalam memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, meresmikan Pasar Besar di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Jokowi tiba di pasar tersebut dengan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Kita telah menyaksikan Pasar Besar Ngawi telah selesai dibangung dan siap dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Jokowi dalam keterangan pers daringnya langsung dari lokasi pasar tersebut, Jumat (17/12/2021).

Jokowi pun berharap dengan kehadiran Pasar Besar, Ngawi bisa turut berkontribusi dalam memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Ngawi dan harus juga menjadi pengungkit ekonomi masyarakat di Ngawi dan mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi," harap Jokowi.

Sebagai informasi, kedatangan Jokowi ke Ngawi adalah sebuah rangkaian kunjungan kerja yang diawali dari peresmian Bandara Ngloram di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Kemudian, Jokowi juga sempat berbagi dengan para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo dengan memberikan bantuan tunai.

"Bantuan sebesar Rp 1,2 juta tersebut diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang usahanya terdampak pandemi Covid-19," Jokowi menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunaikan Salat Jumat

Setelah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021).

Jokowi tiba di Pendopo Wedya Graha, Kabupaten Ngawi sekitar pukul 11.30 WIB lalu menuju Masjid Agung Baiturrahman yang terletak sekitar 400 meter dari pendopo untuk menunaikan salat Jumat.

Jokowi tampak mengendarai mobil golf dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Bupati Ngawi Ony Anwar. Tiba di Masjid Agung Baiturrahman, Presiden disambut Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko dan pengurus masjid yang juga bertindak selaku khatib dalam salat Jumat tersebut Dr. Kyai A. Halil Thahir.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.