Sukses

Rachel Vennya Suap Petugas Rp 40 Juta Agar Tak Dikarantina Setiba dari Amerika Serikat

Rachel Vennya sempat bertanya kepada temannya untuk bisa lolos dari karantina setibanya dari perjalanan penerbangan internasional.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Rachel Vennya jalani sidang perdananya hari ini di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jumat (10/12/2021). 

Di hadapan majelis hakim, selebgram ini mengaku dirinya sempat bertanya kepada temannya untuk bisa lolos dari karantina setibanya dari perjalanan penerbangan internasional.

Rachel sebelumnya tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta setelah perjalanan dari Amerika Serikat pada 18 September lalu. Kemudian, sebelum tiba di Bandara Soetta, Rachel sempat menanyakan kepada seorang kenalannya bernama Intan, bagaimana cara bisa lolos dari karantina setibanya di Indonesia.

"Saya hubungi teman saya, menanyakan bagaiamana tidak usah karantina. Ini memang kesalahan saya," tutur Rachel dalam keterangannya di hadapan majelis hakim, Jumat (10/12/2021).

Intan lalu memberikan nomor seorang protokol bernama Ovelina yang juga menjadi terdakwa dalam kasus yang sama. Namun saat itu, Ovelina tidak menjanjikan bisa lolos dari karantina, namun dia sudah meminta sejumlah uang.

"Seinget saya (dia) minta Rp 40 juta," kata Rachel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sampai Masuk ke Wisma Pademangan

Makanya, setiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Terminal 3 sekitar pukul 00.30 WIB, Rachel, kekasih dan managernya langsung ditemui oleh Ovelina di bagian bagasi. Rachel saat itu diminta untuk mengikuti setiap arahan yang diberikannya. 

Sehingga ada seorang petugas meminta dirinya, kekasih dan managernya untuk menumpang Damri menuju Wisma Pademangan. 

Sampai di wisma sekitar pukul 02.00 dini hari, Rachel dan rombongannya tidak sampai masuk ke dalam wisma, meskipun itu sekedar dicatat ke data penghuni.

"Sampai di wisma, saya turun. Tapi langsung pindah ke mobil saya untuk pulang," ujar Rachel.

Setelah itu, Rachel mengaku pulang ke rumahnya, bertemu dengan keluarga dan dan anak-anaknya.

Sementara, Ovelina mengaku angka Rp 40 juta yang dimintanya kepada Rachel adalah angka yang diminta Satgas di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Per orang Rp 10 juta, tahu-tahu saya ditransfer Rp 40 juta," kata Ovelina. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.