Sukses

Polda Aceh Kerahkan 2 Ribu Personel Jelang Hari Jadi GAM

Polda Aceh meningkatkan pengamanan menjelang hari jadi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap 4 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Aceh meningkatkan pengamanan menjelang hari jadi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap 4 Desember.

"Pengamanan yang dilakukan dalam bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, di Banda Aceh, Kamis, (2/12/2021).

Winardy mengatakan pihaknya telah menggelar apel pengamanan untuk 4 Desember 2021 dengan mengerahkan 2.000-an personel di seluruh Provinsi Aceh.

Menurut Winardy, kepolisian juga melakukan pengamanan di Makam Wali Nanggroe Hasan Tiro dan Meuligo Wali Nanggroe di Kabupaten Aceh Besar.

"Pengamanan juga dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman, Kantor DPR Aceh, serta Kantor Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh," kata Winardy seperti dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Pencegahan

Winardy mengatakan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar saat apel pasukan berpesan kepada semua personel untuk lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat saat pengamanan wilayah.

"Kepada personel di lapangan, melaksanakan tugas bersikap humanis dan memedomani aturan yang berlaku serta lebih mengedepankan pencegahan," kata Winardy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.