Sukses

Mahasiswa IPB Ditemukan Tewas di Kebun Percobaan, Diduga Digigit Ular Berbisa

Seorang mahasiswa ditemukan tewas di Kebun Percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga, Rabu (17/11/2021). Korban diduga meninggal akibat digigit ular berbisa.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) University ditemukan tewas di Kebun Percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga, Rabu (17/11/2021). Korban diduga meninggal dunia akibat digigit ular berbisa.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto menuturkan, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Setelah mendapatkan laporan, pihak kampus IPB University dan Kepolisian Sektor (Polsek) Dramaga langsung membawa jenazah korban ke RSUD Ciawi untuk dilakukan autopsi.

Mewakili pihak kampus, Drajat Martianto menyampaikan prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian yang menewaskan satu mahasiswanya tersebut.

“Innalillahi wa innailaihi roojiuun. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” kata Drajat, seperti dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Keselamatan

Lebih lanjut, Drajat mengimbau kepada semua mahasiswa yang sedang melakukan penelitian maupun praktikum di lapangan agar lebih berhati-hati dan menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.