Sukses

KPK Batal Periksa Jenderal Djoko Susilo

Mantan Kepala Korlantas Irjen Pol Djoko Susilo masih sakit.

Komisi Pemberantasan Korupsi batal memeriksa tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator pembuatan SIM, Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Mantan Kepala Korlantas Mabes Polri itu batal diperiksa karena sakit.

"Yang bersangkutan sedang sakit, jadi pemeriksaannya ditunda," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2012).

Menurut Johan, rencananya mantan Gubernur Akademi Kepolisian itu akan diperiksa sebagai saksi. Tetapi, karena kondisi kesehatannya menurun, akhirnya pemeriksaan urung dilakukan. Saat ini, Djoko Susilo masih ditahan di rutan KPK di Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Dalam kasus ini, KPK juga terus memeriksa fisik simulator SIM di sejumlah Polsek dan Polres. Pemeriksaan fisik alat-alat itu hingga kini masih terus berlangsung.

"Kemarin belum selesai, akan dilanjutkan di tempat lain. Kemungkinan awal Januari. Menegaskan, ini bukan penyitaan, ini cek fisik," tegas Johan sembari membantah bahwa yang dilakukan itu bukan penyitaan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.