Sukses

Politikus PDIP Soal Menteri Sibuk Kampanye: Efeknya Justru Negatif Buat Dia Nanti

Andreas menilai wajar kritikan Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada menteri ekonomi yang sibuk nyapres.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, menteri yang sibuk menyiapkan diri sebagai calon presiden bakal rugi jika memanfaatkan urusan pemerintahan untuk kampanye. Menteri itu akan mendapatkan dampak negatif bagi dirinya.

"Kalau dia justru memanfaatkan hal itu untuk kampanye, justru negative effect buat dia nanti," ujar Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11).

Andreas menilai wajar kritikan Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada menteri ekonomi yang sibuk nyapres. Kritik tersebut agar mendorong para menteri fokus bekerja.

Menurut Andreas, menteri sudah sibuk nyapres bukan berarti Presiden Joko Widodo mulai ditinggalkan. Justru para menteri yang ingin menjadi calon presiden harus bekerja maksimal. Bila terjadi maka akan menguntungkan pemerintahan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjukkan Kinerja Bagus

"Logikanya, kalau dia mau jadi calon presiden, dia harus menunjukkan kinerja yang bagus, dan itu menguntungkan untuk pemerintahan ya kan," ujar Andreas.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyindir menteri-menteri ekonomi yang sibuk urus pencapresan. Said meminta menteri di bidang ekonomi fokus bekerja di tengah pandemi daripada sudah memikirkan 2024.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.