Sukses

Kapolres Jakarta Timur Jelaskan soal Akun Medsos Rainmas Backbone Ditutup

Mutasinya Aipda MP Ambarita dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya berimbas pada akun media sosial Raimas Backbone Official.

Liputan6.com, Jakarta Mutasinya Aipda MP Ambarita dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya berimbas pada akun media sosial Raimas Backbone Official. Akun itu kini dinonaktifkan sementara.

Diketahui, Polda Metro Jaya sempat bereaksi dengan apa yang dilakukan Aipda MP Ambarita yang menjadi viral.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menjelaskan, ia berencana membenahi akun media sosial tersebut.

"Untuk sementara kita mengevaluasi kita menghentikan akun Raimas Backbone. Untuk kita evaluasi," kata dia kepada wartawan, Senin (1/11/2021).

Erwin dalam hal ini tak ingin Rainmas Backbone menjadi liar."Kemudian bisa sesuka hati sendiri tanpa ada kontrol dari Polres," dia menambahkan.

Erwin memastikan, Rainmas Backbone tetap akan berpatroli sesuai tugasnya. Adapun, tugas pokok, dan fungsinya untuk mencegah terjadinya kejahatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menimbulkan Persepsi

Tak ditampik bahwa penutupan akun Rainmas Backbone menimbulkan presepsi di masyarakat bahwa patroli akan berhenti.

"Kemudian berkembang ada dari netizen kalau Raimas tidak ada maka tidak ada patroli, itu salah besar. Bahwa kita melakukan tugas rutin," ujar dia.

Erwin mengatakan, masyarakat perlu memahami patroli rutin dilakukan di Polsek maupun Polres.

"Bedanya yang satu menggunakan medsos sehingga menjadi hingar bingar, yang satu mungkin karena rutinitas ada tidak sempat terekspos sehingga masyarakat tidak mengetahui bahwa ada patroli," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.