Sukses

Polri Sebut Komjen Paulus Waterpauw Sudah Serahkan Jabatan Kabaintelkam ke Kapolri

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Paulus Waterpauw resmi dilantik menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Paulus sebelumnya telah menyerahkan kembali jabatan Kabaintelkam Polri ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  

"Nah, Kabaintelkam yang telah menyerahkan tugasnya ke Kapolri maka secara otomatis tugas dan tanggung jawabnya dilaksanakan oleh Wakabaintelkam," tutur Argo dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Sejauh ini, kata Argo, Wakabaintelkam Polri Irjen Suntana telah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Kabaintelkam Polri. Adapun pengganti dari jabatan tersebut masih dalam proses internal Polri.

"Siapa pengantinya masih menunggu proses di Wanjakti," jelas Argo.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri resmi melantik Komjen Paulus Waterpauw sebagai pejabat di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Informasi itu dibenarkan oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.

"Iya benar," kata Bahtiar saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (21/10/2021).

 

2 dari 2 halaman

Sudah Dilantik

Senada dengan Bahtiar, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan juga membenarkan hal tersebut.

"Betul, baru saja selesai pelantikan," kata dia melalui pesan singkat diterima Liputan6.com.

Paulus diposisikan sebagai Deputi bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan. Dia menggantikan Plt (Pelaksana Tugas) Deputi Robert Simbolon.

Sebelumnya, Paulus adalah Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.