Sukses

Top 3 News: Dilantiknya Komjen Paulus Waterpauw Jadi Deputi BNPP Kemendagri

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Komjen Paulus Waterpauw yang dilantik Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri sebagai pejabat di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Kabar pelantikan Komjen Paulus Waterpauw dibenarkan oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Senada dengan Bahtiar, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan juga membenarkan hal tersebut.

Kemudian, pada Kamis 21 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Sesampainya di Kabupaten Tanah Bumbu, Jokowi meresmikan pabrik biodiesel. Usai peresmian pabrik biodiesel, Jokowi akan menuju Kota Banjarmasin, untuk meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh.

Sementara itu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah viral seorang netizen membagikan panggilan polisi yang ditujukan padanya lewat direct message (DM) Instagram, usai mengomentari pencopotan Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau lebih dikenal Aipda Ambarita.

Melalui akun Twitternya @salimvanjav, Ya Salim menunjukkan bukti tangkapan layar pesan singkat dari Instagram Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) pada unggahan yang sama.

Salim mengaku, sebelumnya mengomentari, "Mampus, seenaknya aja sih," di akun Info Kalteng terkait mutasi Aipda Ambarita.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 21 Oktober 2021:

2 dari 4 halaman

1. Komjen Paulus Waterpauw, Kepala Intel Mabes Polri, Resmi Jadi Deputi BNPP Kemendagri

Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri resmi melantik Komjen Paulus Waterpauw sebagai pejabat di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Informasi itu dibenarkan oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.

"Iya benar," kata Bahtiar saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis21 Oktober 2021.

Senada dengan Bahtiar, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan juga membenarkan hal tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Resmikan Pabrik Biodiesel di Tanah Bumbu, Jokowi ke Kalsel Pakai Super Puma

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kamis pagi 21 Oktober 2021, melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Provinsi Kalimantan Selatan. Diketahui, Jokowi lepas landas pada pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru nanti, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU," tulis siaran pers Biro Pers Sekretarian Presiden diterima, Kamis 21 Oktober 2021.

Sesampainya di Kabupaten Tanah Bumbu, Jokowi akan meresmikan pabrik biodiesel. Usai peresmian pabrik biodiesel, Jokowi akan menuju Kota Banjarmasin, untuk meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Netizen Terima DM Panggilan Polisi Usai Komentari Pencopotan Aipda Ambarita

Seorang netizen membagikan panggilan polisi yang ditujukan padanya lewat direct message (DM) Instagram, usai mengomentari pencopotan Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau lebih dikenal Aipda Ambarita.

"Gila, sensian amat," tulis Ya Salim lewat akun Twitter @salimvanjav seperti dikutip Liputan6.com, Kamis 21 Oktober 2021.

Salim pun menunjukkan bukti tangkapan layar pesan singkat dari Instagram Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) pada unggahan yang sama. Dia mengaku, sebelumnya mengomentari, "Mampus, seenaknya aja sih," di akun Info Kalteng terkait mutasi Aipda Ambarita.

 

Selengkapnya...