Sukses

Mahfud Md: Tak Ada Toleransi Jika Ada Ancaman Jelang Presidensi G20

Indonesia akan menjadi tuan rumah acara Presidensi G20 pada tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah acara Presidensi G20 pada tahun 2022. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan tidak akan memberikan toleransi terhadap bentuk ancaman apapun yang dapat merusak kehormatan Bangsa Indonesia saat Presidensi G20.

"Untuk itu TNI dan Polri sudah kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidensi G20 tahun 2022 serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun yang dapat merusak dan kehormatan bangsa Indonesia," ujar Mahfud Md di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Mahfud menyebut, acara ini akan menentukan citra dan kehormatan bangsa Indonesia di mata internasional.

"Selama ini jika menyelenggarakan event internasional Indonesia dikenal selalu sukses, meriah, ramah dan mengesankan, penyelenggaran Presidensi Indonesia G20 tahun 2022 akan menentukan citra, kehormatan bangsa dan negara Indonesia di dunia Internasional," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masyarakat Turut Aktif

Oleh sebab itu, Mahfud mengharapkan masyarakat Indonesia bisa berpartisipasi aktif untuk menyukseskan penyelenggara Presidensi G20 tahun 2022. Dia ingin para tamu negara merasa aman dan nyaman bertandang ke Tanah Air.

"Sehingga para tamu negara dan seluruh delegasi dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan nyaman," pungkasnya.

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.