Sukses

Tabur Bunga di Blok Terbakar Lapas Kelas I Tangerang

Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Liberti Sitinjak memimpin jalannya prosesi tabur bunga.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Tangerang melakukan aksi tabur bunga di area blok Chandiri Negga 2 untuk mendoakan korban musibah kebakaran.

Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Liberti Sitinjak memimpin jalannya prosesi tabur bunga.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengapresiasi seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia, khususnya jajaran Lapas Kelas I Tangerang atas segala kepedulian dan adanya sense of crisis.

"Saya berterima kasih atas sense of crisis tim, dari pimpinan tertinggi hingga seluruh jajaran di lapangan. Sekali lagi saya tekankan, ini musibah. Kata dia, Minggu (12/9/2021) sore.

Lebih dari itu, Sitinjak menekankan musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang adalah peristiwa yang terakhir untuk Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Meski demikian, pihaknya mengatakan peristiwa ini menjadi tanggung atensi khusus jajaran pemasyarakatan.

"Pertanggungjawaban terus kita lakukan. Saya harap semuanya tetap semangat, tidak ada kata lelah, seluruh jajaran bisa berempati atas peristiwa ini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Bersama

Usai prosesi tabur bunga, dilaksanakan pula kegiatan doa bersama oleh WBP yang didampingi oleh petugas.

Adapun mereka melakukan doa bersama di Masjid Baitussalam Lapas Kelas I Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.