Sukses

Satgas Covid-19 Tegaskan Situs PeduliLindungi.com Palsu, yang Asli PeduliLindungi.id

Sementara seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan Pedulilindungi.id.

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito meminta masyarakat mewaspadai situs pedulilindungia.com. Dia menegaskan, situs tersebut bukan milik pemerintah.

"Masyarakat perlu untuk mengetahui bahwa situs pedulilindungia.com adalah situs palsu dan bukan situs yang digunakan pemerintah untuk melakukan penanganan Covid-19," tegasnya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/9).

Wiku mengatakan situs yang digunakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 adalah Pedulilindungi.id. Sementara seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan Pedulilindungi.id.

"Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan situs Pedulilindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apapun," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putus Akses PeduliLindungi.com

Mantan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (UI) ini memastikan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memutus akses pedulilindungia.com. Namun, dia meminta masyarakat tetap mewaspadai segala disinformasi yang mengatasnamakan PeduliLindungi.

"Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmi Pedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resmi di Appstore dan Playstore," tandasnya.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.