Sukses

Dua Dekade Demokrat, SBY Harap Tetap Konsisten Berdemokrasi Meski di Luar Pemerintahan

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan khusus pada acara peringatan dua dekade Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan khusus pada acara peringatan dua dekade Demokrat.

SBY meminta agar Demokrat memiliki sikap konsisten dalam berdemokrasi.

"Saya berharap Partai Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten, jangan memiliki standar ganda, double standard. Contohnya baik ketika Demokrat berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan harus tetap menghormati demokrasi, menghormati hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat," kata SBY pada Kamis (9/9/2021).

SBY menyatakan masyarakat akan menilai, bagaimana parpol bersikap baik itu di dalam pemerintahan mau pun di luar pemerintahan.

"Apakah kita bagian dari pemerintahan seperti dulu ketika saya memimpin atau di luar pemerintahan, perjuangan kita harus tetap sama. Rakyat akan menilai partai politik mana yang paling konsisten, baik ketika berada di pemerintahan maupun ketika berada di luar pemerintahan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangkan Kepentingan Rakyat

SBY pun mengajak seluruh kader dekat dengan rakyat dan perjuangkan kepentingan rakyat.

"Para pemimpin dan kader Demokrat juga harus sensitif, peka, peduli pada keadilan, pada kebebasan, pada ekonomi yang adil dan ramah lingkungan, dan pada bangsa pada hadirnya masyarakat dan bangsa yang rukun dan bersatu. Tidak ada yang disebut dengan konflik identitas, we are one, kita hormati pluralisme. Itulah nilai dan jati diri Partai Demokrat," kata SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.