Sukses

PPKM Diperpanjang, Anies Minta Warga Tetap Jaga Diri Meski Bosan Situasi Pandemi

Anies Baswedan meminta agar masyarakat Jakarta tetap disiplin protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk tetap waspada dan jaga diri saat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3. Dia juga meminta agar masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kita semua pasti sudah bosan dengan situasi pandemi ini. Namun, ikhtiar tetap harus kita lakukan dengan tetap menjaga diri, meski kasus Covid-19 di Jakarta sudah semakin turun," kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksinasi.

Dia menambahkan, masyarakat yang melakukan aktivitas pada tiap sektor harus sudah divaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

"Bagi masyarakat yang telah divaksin, dapat melampirkan bukti status telah divaksin pada aplikasi JAKI, sertifikat vaksinasi yang dikeluarkan oleh PeduliLindungi.id, dan/atau bukti vaksinasi yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang," papar Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PPKM Jawa Bali Sampai 13 September 2021

Sebelumnya, pemerintah kembali memperpanjang PPKM level 2-4 di Jawa Bali mulai 7 sampai 13 September 2021. Pemerintah pun akan melakukan penyesuaian aktivitas masyarakat seiring semakin membaiknya kondisi Covid-19.

"Seiring dengan kondisi Covid-19 semakin membaik dan implementasi protokol kesehatan yang terus berjalan, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7 sampai 13 September ini," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin 6 September 2021.

Salah satunya, penyesuaian waktu makan atau dine in di dalam mal menjadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen. Disisi lain, D.I Yogyakarta akhirnya berhasil turun ke PPKM level 3.

3 dari 3 halaman

Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.