Sukses

Catat, Berikut Nomor Crisis Center Khusus Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka layanan crisis center untuk keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka layanan crisis center untuk  keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

"Khusus bagi pihak keluarga dari WBP untuk informasi dapat menghubungi crisis centre 081383557758 (hanya melayani pihak keluarga)," ujar Kepala Bagian Humas pada Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman, Rabu (8/9/2021).

Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pas Kemenkumham Rika Apriyanti menyebut pihaknya membuka kesempatan bagi pihak keluarga WBP Lapas Klas I Tangerang untuk megetahui kondisi keluarganya.

"Saat ini msih berporses untuk itu, dalam kesempatan ini membuka seluas-luasnya bagi keluarga yang ingin mengetahui kondisi dari WBP yang menjalankan pidana di Lapas Klas I Tangerang. Dan juga kami sudah memiliki call Center 081383557758," kata Rika.

Rika memastikan nomor telepon tertera akan melayani pihak keluarga selama 24 jam. Rika menegaskan, nomor telepon layanan tersebut hanya akan melayani pihak keluarga WBP Lapas Klas I Tangerang.

"Kami sangat terbuka 24 jam keluarga yang ingin mengetahui kondisi keluarganya," kata Rika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Rabu Dini Hari

Diketahui, Lapas Klas I Tangerang terbakar sekitar pukul 01.45 WIB. Api berasal dari blok hunian C2 (Chandiri Nengga 2). Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Insiden kebakaran ini menyebabkan 41 orang meninggal dan 8 korban dirawat di RSUD Kota Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.