Sukses

Vaksinasi 11 Kecamatan di Kota Depok Akan Dilanjutkan Kembali Mulai Besok

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi melalui gebyar vaksinasi, dapat mendaftarkan diri melalui RT, RW, dan Kelurahan setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses melaksanakan gebyar vaksinasi di 11 Kecamatan di Kota Depok, Pemerintah Kota Depok akan melanjutkan kembali kegiatan tersebut. Kali ini, gebyar vaksinasi akan dilaksanakan selama tiga hari di 11 Kecamatan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiyati mengatakan, untuk mengejar target pemberian vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Kota Depok akan melanjutkan kembali gebyar vaksinasi. Sebanyak 11 Kecamatan bekerjasama dengan UPTD Puskesmas membuka kembali vaksinasi.

“Pelaksanaannya akan dimulai 8 September hingga 10 September,” ujar Umi, Selasa (7/9/2021).

Umi menjelaskan, masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi melalui gebyar vaksinasi, dapat mendaftarkan diri melalui RT, RW, dan Kelurahan setempat. Masyarakat cukup memberikan KTP atau domisili masyarakat setempat untuk pendataan.

“Setiap harinya akan disediakan 1.000 dosis untuk masyarakat yang terdaftar,” terang Umi.

Umi mengungkapkan, vaksin yang diberikan kepada masyarakat berupa Pfizer dan ditujukan untuk usia 12 tahun ke atas. Selain mengejar target sasaran di Kota Depok, vaksinasi dapat membantu mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat.

“UPTD Puskesmas setempat akan bertindak sebagai vaksinasi pada gebyar vaksinasi,” ucap Umi.

Sementara, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, telah melakukan penghitungan pencapaian gebyar vaksinasi di 11 Kecamatan. Selama pelaksanaan sejak 1 September hingga 5 September 2021, total capaian pemberian vaksinasi sebanyak 63.617 orang.

“Selama lima hari pelaksanaan telah diberikan vaksin kepada 63.617 orang di 11 Kecamatan,” ujar Dadang.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.000 Dosis per Kecamatan

Dadang menuturkan, setiap harinya pada pelaksanaan gebyar vaksinasi di 11 Kecamatan, diberikan 1.000 dosis per kecamatan. Selama pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kecamatan Cimanggis paling banyak menerima suntikan vaksin.

“Sasaran vaksinasi di Kecamatan Cimanggis tercapai 6.498 orang,” ucap Dadang.

Pada urutan kedua, lanjut Dadang, ditempati Kecamatan Sukmajaya mencapai 6.924 orang, dan pada urutan ketiga di tepati Kecamatan Tapos sebanyak 6.686 orang.

“Selanjutnya Kecamatan Sawangan mencapai 6.228 orang dan Kecamatan Bojongsari sebanyak 5.798 orang,” tutur Dadang.

Dadang menambahkan, Kecamatan Cilodong cakupan vaksinasinya sebanyak 5.747 orang, Kecamatan Cipayung sebanyak 5.300 orang. Untuk Kecamatan Kecamatan Beji mencapai 5.177 orang, Kecamatan Cinere mencapai 5.147 orang, dan Kecamatan Pancoran Mas sebanyak 4.954 orang.

“Untuk Kecamatan Limo berada pada posisi terakhir dengan pemberian vaksin sebanyak 4.708 orang,” pungkas Dadang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.