Sukses

Peringatan Hari Pramuka, Jokowi: Giatlah Belajar Kuasai Iptek Tapi Jangan Lupa Diri

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi pesan khusus, saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60. Diketahui, upacara tersebut dilakukan di Istana Bogor dengan pembatasan jumlah peserta dan dilangsungkan secara virtual.

"Ini upacara peringatan yang dilakukan kedua di tengah pandemi. Saya ingin berpesan kepada pramuka Indonesia, giatlah belajar dengan siapa saja dimana saja kuasai IP setinggi-tingginya," kata Jokowi saat membacakan amanatnya, seperti disiarkan secara daring, Sabtu (14/8/2021).

Jokowi meminta, para Pramuka dapat mengikuti perkembangan dengan cepat, fleksibel dan cerdik. Mantan gubernur DKI ini juga meminta, Pramuka jangan pernah lupa identitas bangsa, mengamalkan Pancasila dan merawat kebhinekaan.

"Pramuka Indonesia harus optimis dan membangun harapan kemajuan Indonesia, jangan pernah lupa identitas bangsa," minta Jokowi.

2 dari 2 halaman

Jadi Pramuka Sejati

Jokowi meyakini, Pramuka Indonesia dapat terus bahu membahu bersama seluruh elemen bangsa sebagai seorang Pramuka sejati yang terpanggil tanpa melihat perbedaan.

"Jiwa Pramuka sejati, terpanggil telah membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku agama dan golongan. Pramuka Indonesia harus menjadi contoh tangguh menghadapi tantangan dan bersedia berkorban suka menolong meringankan beban keluarga saudara dan tetangga kita," Jokowi menandasi.