Sukses

Polres Metro Bekasi Kota Beri Bantuan Beras Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi

Polres Metro Bekasi Kota memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terlebih mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Bekasi Kota memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terlebih mereka yang terdampak pandemi Covid-19 berupa beras dan paket rendang siap saji mengingat bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

Adapun bantuan diberikan kepada masyarakat di Sumur Batu, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Karena saat ini tidak diperkenankan untuk melakukan pemotongan dengan adanya kerumunan, namun kita sudah menyiapkan untuk makanan siap saji, yaitu rendang," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal, Selasa (20/7/2021).

Adanya tambahan rendang siap saji, kata dia, diharapkan dapat menghadirkan suasana Idul Adha di tengah larangan warga melaksanakan shalat id dan melihat penyembelihan hewan kurban.

"Insya Allah masyarakat memperingati Idul Adha ini bersama keluarga tanpa harus berkerumun," ujar Alfian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga yang Membutuhkan

Bantuan yang sama juga diberikan polisi kepada puluhan KK di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara. Petugas menyasar warga dengan ekonomi rendah di wilayah tersebut.

"Sasaran kita ialah warga yang benar-benar membutuhkan. Kita bekerjasama dengan ketua RT setempat agar dapat tersalurkan dengan tepat," kata Kabag OPS Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Nana Suherna.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup di masa PPKM Darurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.