Sukses

Cuaca Besok Jumat 9 Juli 2021: Jakarta Pagi Cerah, Sore Berpotensi Hujan Angin

Cuaca cerah berawan juga dilaporkan BMKG akan menyinari keempat kota penyangga Jakarta, yakni Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi pada pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca cerah berawan akan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta Jumat pagi, 9 Juli 2021 hingga siang hari. Hal ini diungkap Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di laman resminya.

Malam harinya, langit Ibu Kota diprediksi berawan dan akan turun hujan intensitas ringan. Bahkan sejumlah titik berpotensi petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG diperingatan dini cuaca.

Cuaca cerah berawan juga dilaporkan BMKG akan menyinari keempat kota penyangga Jakarta, yakni Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi pada pagi hari.

Namun, siang harinya hujan turun merata di keempat kota dan sejumlah kota di Jawa Barat. BMKG memprakirakan kondisi tersebut akan berlangsung hingga malam.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Bandung barat, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar," kata BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Cerah  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Cerah  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Timur  Cerah  Cerah Berawan  Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
Kepulauan Seribu Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
Tangerang Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.