Sukses

Profil Jane Shalimar, Politikus dan Artis yang Meninggal Akibat Covid-19

Jane tercatat beberapa kali mencoba peruntungan untuk melenggang ke Senayan melalui berbagai partai.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Jane Shalimar. Wanita berusia 41 tahun ini meninggal dunia setelah terpapar covid-19.

Jane Shalimar, satu dari ratusan artis yang mencoba melebarkan sayapnya di bidang politik. Jane yang memiliki nama besar di dunia hiburan nyatanya tidak berbanding imbang dengan kariernya di politik.

Dari berbagai sumber yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (4/7/2021), Jane tercatat beberapa kali mencoba peruntungan untuk melenggang ke Senayan melalui berbagai partai. Selain menutup kariernya di Demokrat, setelah meninggal dunia karena Covid, diketahui sebelumnya, Jane juga pernah mencalonkan diri pada Pileg 2014 lewat Partai Nasdem.

Jane saat itu diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk kursi di dapil DKI Jakarta III ke Senayan. Daerah pemilihan Jane meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Satu periode berselang, Jane kemudian kembali maju di Pemilu 2019. Jane maju dengan sokongan Partai Demokrat, partai yang pertama kali dipilih pada mula masuk politik di tahun 2009.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maju di Pileg Kota Depok

Namun Jane meredam ego demi kursi Senayan. Dia kemudian mengambil strategi sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan daerah pemilihan Kota Depok, meliputi Kecamatan Beji, Cinere dan Limo. Namun sayang, Jane juga belum mendapat kepercayaan untuk melenggang.

Perjuangan politik Jane kini terpaksa disudahi. Wanita bernama lengkap Jane Shalimar Jashkilka itu harus tutup usia setelah terpapar virus Covid-19. Selamat jalan Jane Shalimar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.