Sukses

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di GBK Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung vaksinasi massal Covid-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/7/2021).

Dalam kunjungan kali ini, Sigit menyebut bahwa kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di SUGBK melibatkan ratusan vaksinator dari TNI dan Polri.

"Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 80 tim (320 orang) vaksinator yang terdiri dari 60 tim (240 orang) vaksinator TNI, dan 20 tim (80 orang) vaksinator Polri," ujar Sigit.

Kapolri dan Panglima TNI melihat langsung proses vaksinasi yang diikuti ribuan masyarakat tersebut. Keduanya juga menyempatkan berdialog langsung dengan warga yang disuntik vaksin.

"Kegiatan vaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 4 Juli 2021. Dengan target vaksinasi sebanyak 20.000 orang masyarakat umum," kata Sigit.

Sigit berharap dengan diadakannya vaksinasi massal ini maka kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19 bisa dengan segera terwujud.

 

2 dari 4 halaman

Jalan ke GBK Tetap Dibuka

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap membuka kawasan Gelora Bung Karno (GBK) selama PPKM Darurat. Pembukaan kawasan GBK hanya untuk kegiatan vaksinasi, bukan berolahraga.

"Kecuali mungkin GBK karena akan ada vaksinasi massal, tentu masih kita buka akses Jalan Asia-Afrika. Tapi Jalan Sudirman-Thamrin mulai nanti malam dan seterusnya termasuk jalan lainnya akan kami buat sunyi dan senyap," bebernya.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

3 dari 4 halaman

Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: