Sukses

35 Ribu Warga Tangerang Selatan Divaksinasi Covid-19 dalam Sehari

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dalam mempersempit ruang penularan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada Selasa 29 Juni 2021. Vaksinasi tersebut diikuti 35 ribu warga.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan di lima titik berbeda untuk mencegah kerumunan, seperti Universitas Pamulang, Mall Teras Kota, Sport Center Alam Sutra, Bintaro Xchange, dan BSD Junction.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengklaim, 35 ribu warga bisa mendapatkan vaksin yang diberikan pemerintah.

"Vaksin ini merupakan bentuk ikhtiar kita, dalam mempersempit ruang penularan Covid-19. Sebagaimana yang diharapkan kita semua," ujar Benyamin, Rabu (30/6/2021).

Kriteria lokasi pemberian vaksin harus mempertimbangkan kuota, di mana pelaksanaannya tidak boleh berdesak-desakan dan juga harus memenuhi protokol kesehatan.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan memastikan, penyaluran vaksin akan penuhi target 900 ribu pada Desember 2021. Sebab saat ini, secara total vaksin sudah selesai diberikan kepada 150 ribu masyarakat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Target

Pilar mengatakan, untuk ketentuannya, diutamakan masyarakat yang memiliki KTP Tangerang Selatan. "Kalau yang daftar di RT, RW, dan puskesmas boleh yang domisili. Tapi kalau Halodoc dikunci sama kami untuk yang ber-KTP Tangsel karena khawatir terlalu banyak dari luar Tangsel," ujar dia.

Pilar juga menjelaskan, untuk vaksinasi massal dilakukan jika ada momen. Sehingga tidak setiap saat karena setiap hari Pemkot sudah membuka posko vaksin di Teras Kota dan Puskesmas yang ada di Kota Tangsel.

"Optimis lah insyaallah tergantung stok. Kami prinsipnya nakes siap karena dibantu sama IDI sama PPMI, perawat, bidan, sekolah kesehatan juga support. Kami pada prinsipnya optimis karena ini target yang harus dikejar 900 ribu di Desember," ujar Pilar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.