Sukses

Persiapan Kuliah Tatap Muka, 903 Dosen dan Civitas UMJ Divaksin Covid-19 AstraZeneca

Liputan6.com, Jakarta - Persiapkan kuliah tatap muka, sebanyak 903 dosen dan civitas Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) tuntaskan vaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca dosis kedua.

"Dosis pertama sudah kita berikan pada April lalu, kali ini selama dua hari dari kemarin sampai hari ini, kita pemberian dosis kedua ini sejumlah 903 orang, untuk para dosen, tenaga pendidik dan manula," ujar Ketua Panitia Vaksinasi Satgas UMJ Atthariq, Selasa (29/6/2021).

Dia menilai, antusias para pengajar masih sama seperti vaksinasi AstraZeneca pada dosis pertama.

Atthariq menyebut, tidak ada yang gagal atau pun menolak vaksinasi Covid-19, pasalnya ratusan dosen dan civitas tersebut ingin membekali diri dengan vaksin, bilamana sewaktu-waktu kuliah berjalan secara tatap muka.

"Masih kita lihat kebijakannya seperti apa, karena angka Covid-19 masih tinggi. Tapi kita bekali dulu para dosennya dengan vaksin," jelas dia.

Sementara itu, Rektor UMJ Ma’mun Murod menjelaskan, pemberian vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk perlindungan terhadap para dosen, tenaga kependidikan, dan pelayan publik dari paparan Covid-19. Jika berjalan sesuai target, maka kegiatan tatap muka bisa lebih cepat dilaksanakan.

"Penyuntikan vaksin dilakukan secara bergantian sebanyak 6 sesi per hari. Satu sesi selama 60 menit dengan 100 peserta. Insyaallah kami jadi lebih siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka," ucap Murod.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lancar

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) UMJ, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Dalam pelaksanaannya, pihak kampus melibatkan para dokter dan tenaga kesehatan dari Aliansi Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ).

Dijelaskan Murod, vaksinasi menggunakan AstraZeneca itu berjalan lancar pada tahap pertama lalu. Dia berharap, vaksinasi tahap kedua pada hari terakhir ini tetap terlaksana dengan baik.

"Penyelenggarannya sendiri dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga sore pukul 15.00 WIB," tutup Murod.