Sukses

Cuaca Jabodetabek Senin 28 Juni 2021 Diprediksi Hujan Siang Nanti

Di awal pekan Senin ini (28/6/2021), cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pagi hari diprediksi berawan.

Liputan6.com, Jakarta - Di awal pekan Senin ini (28/6/2021), cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pagi hari diprediksi cerah serta berawan.

Prakiraan cuaca ini seperti dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya www.bmkg.go.id.

Tetapi, pada siang dan malam nanti, sebagian wilayah Jabodetabek diprediksi diguyur hujan. Misalnya Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang diperkirakan turun hujan berintensitas ringan sampai sedang siang hingga malam nanti.

Lalu, Jakarta Timur juga diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan siang nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Selain itu, wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Depok, dan Kota Bogor Jawa Barat serta Kota Tangerang, Banten juga diprediksi hujan siang nanti.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/ sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Bekasi, Kota Bekasi, Karawang, Purwakarta," papar BMKG.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang bagian Barat, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan," tutup BMKG.

Berikut informasi perkiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat   Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan   Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Jakarta Timur   Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara   Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu   Berawan  Berawan  Cerah Berawan 
 Bekasi   Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Depok  Cerah   Hujan Ringan  Berawan
 Kota Bogor  Cerah   Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.