Sukses

Angka Kasus Covid-19 Tinggi, DPR: Jangan Berdebat dengan yang Meremehkan Masalah Kemanusiaan

Beberapa minggu terakhir angka kasus per hari Covid-19 membludak bahkan pernah menyentuh angka 20.574 kasus sehari.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa minggu terakhir angka kasus per hari Covid-19 membludak bahkan pernah menyentuh angka 20.574 kasus sehari. Hal ini mengantarkan Indonesia masuk daftar lima negara penyumbang kasus COVID-19 tertinggi dunia melampaui Amerika Serikat hingga Inggris.

Hal tersebut membuat DPR turut prihatin dan mengantarkan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih berkomentar.

Politisi Senior Golkar yang akrab disapa Demer itu mengingatkan masyarakat untuk tidak saling berdebat tentang masalah kesehatan.

"Tidak ada gunanya berdebat dengan mereka yang menganggap remeh virus berbahaya ini. Mereka yang menganggap remeh adalah yang miskin rasa kemanusiannya. Begitu berharganya waktu yang kita miliki jika untuk berdebat dengan hal yang tak berguna apalagi yang menyepelekan rasa kemanusiaan," tandasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk jangan meladeni mereka yang masih menganggap enteng virus ini.

"Jaga dirimu dan keluargamu abaikan mereka yang tak mempedulikanmu apalagi yang tak mau memberi nasihat yang baik. Minum vitamin, olahraga, banyak doa, jangan keluar rumah dan jangan ngumpul-ngumpul dulu," ujarnya.

Pemerintah juga telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19 dan memutuskan bahwa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.