Sukses

2 Anggota TNI Diserang OTK di Yahukimo Papua, 1 Meninggal

Dua orang anggota TNI menjadi korban penyerangan oleh Orang Tak Kenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang anggota TNI menjadi korban penyerangan oleh Orang Tak Kenal (OTK). Kejadian penyerangan ini terjadi di proyek tanggul Kali Brasa, Kabupaten Yahukimo, Papua, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy membenarkan terkait kejadian yang menimpa dua anggota TNI tersebut.

"Iya benar kejadian (penyerangan oleh OTK terhadap dua anggota TNI)," kata Iqbal saat dihubungi merdeka.com, Selasa (18/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota TNI berinisial A dengan pangkat Prada meninggal dunia sedangkan anggota berinisial AA berpangkat Praka dalam kondisi kritis.

Kedua korban yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ, baik yang meninggal dunia dan kritis sudah langsung dibawa ke RSUD Yahukimo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Dikejar

Dengan adanya kejadian tersebut, aparat TNI-Polri kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Saat ini aparat TNI Polri dipimpin Kapolres Yahukimo AKBP Deni Hardiana sedang melaksanakan penyisiran dan pengejaran," tutupnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.