Sukses

Polisi: Penumpang Perahu yang Tenggelam di Kedung Ombo Melebihi Kapasitas

Polisi memeriksa tiga orang saksi termasuk nakhoda yang masih berusia 13 tahun untuk mencari tahu penyebab kecelakaan perahu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Kepolisian Resor Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan, perahu yang pada Sabtu (15/5/2021) kemarin tenggelam di Waduk Kedung Ombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mengangkut penumpang melebihi kapasitas muat perahu.

"Perahu tenggelam itu idealnya hanya bisa untuk 14 penumpang ditambah nakhoda, tetapi ini membawa 20 orang," katanya di sela operasi pencarian korban kecelakaan perahu di Desa Wonoharjo, Minggu (16/5/2021).

Di samping mencari korban kecelakaan, ia mengatakan, polisi memeriksa tiga orang saksi termasuk nakhoda yang masih berusia 13 tahun untuk mencari tahu penyebab kecelakaan perahu tersebut.

Perahu yang membawa 20 orang mengalami kecelakaan di Waduk Kedung Ombo pada Sabtu (15/5/2021) kemarin. Sebelas dari penumpang perahu itu berhasil diselamatkan dan sembilan orang lainnya tenggelam.

Tujuh dari sembilan korban kecelakaan perahu yang tenggelam jenazahnya sudah ditemukan. Petugas SAR masih berupaya menemukan dua korban kecelakaan yang dilaporkan tenggelam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waduk Ditutup Sementara

Selama operasi pencarian berlangsung, kawasan waduk untuk sementara ditutup guna memudahkan upaya para penyelam menemukan korban kecelakaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.