Sukses

Wagub DKI: Pasar Tanah Abang Bisa Layani Pembelian Online

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar masyarakat tidak semuanya berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar masyarakat tidak semuanya berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, masih banyak pasar yang tersebar di Ibu Kota. Bahkan transaksi jual beli dapat dilakukan secara daring atau online.

"Masih banyak pasar lain agar tersebar dan bisa dilakukan belanja secara online, tidak harus secara fisik," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Menurut dia, Pasar Tanah Abang sebagai pusat berbelanja terbesar di Asia Tenggara pun dapat melayani pelanggannya secara online.

Sementara itu, Riza juga menyatakan bila pengawasan protokol kesehatan terus dilakukan tidak hanya di Pasar Tanah Abang.

"Pasti ada pengetatan ya, pengetatan apalagi menjelang Lebaran, pengetatan di tempat perbelanjaan," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup 2 Kali

Sebelumnya, waktu tutup Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengalami perubahan saat pelaksanaan pengendalian pengawasan protokol kesehatan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menyatakan waktu penutupan pasar dibagi menjadi dua kali. Yakni pukul 16.00 dan 17.00 WIB.

"Toko yang berada di lantai ganjil diminta tutup pukul 16.00 WIB dan yang berada di lantai genap tutup pukul 17.00 WIB," kata Arief dalam keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Kata dia, hal tersebut guna mencegah terjadinya penumpukan keluar pengunjung secara bersamaan. Selain itu, Arief mengimbau agar pengunjung tidak ada penumpukan pembeli di satu lokasi saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.