Sukses

Pesan Prabowo untuk Kader Gerindra: Jangan Jauh-Jauh dari Kiai

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menuturkan, kiai dan ulama merupakan representasi rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada seluruh kadernya agar tidak jauh-jauh dari ulama dan kiai. Sebab, menurut dia, kiai merupakan representasi rakyat. 

Hal itu disampaikan Ahmad Muzani saat silaturahmi dengan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Minggu (25/4/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi di bulan suci Rramadan. 

Acara silaturahim di Markas DPD Gerindra Jawa Tengah ini juga dihadiri ulama kondang, Kiai Duri Ashari. 

"Pak Prabowo mengajarkan kepada kami untuk jangan jauh-jauh dengan ulama, karena kiai adalah representasi rakyat," ujar Muzani. 

"Kiai dalam kehidupannya selalu dilingkari oleh rakyat. Mau menikahkan anak tanya kiai, mau bangun rumah tanya kiai, mau minta nama anaknya yang baru lahir tanya kiai, sampai mau buka usaha tanya kiai. Kiai itu mata hati rakyat. Jadi kalau mau dekat dengan rakyat, maka dekat-dekat lah dengan kiai," tambah Muzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Jauh dengan Rakyat

Kemudian Muzani mengatakan, menjadi pengurus partai juga tidak boleh jauh-jauh dari rakyat. Partai Gerindra akan terus berorientasi kepada kepentingan rakyat. 

"Kebaikan dan kesejahteraan rakyat adalah hal yang akan kami capai dalam tujuan perjuangan politik Partai Gerindra," tegas Wakil Ketua MPR itu. 

Untuk itu, Muzani meminta kepada segenap kader Partai Gerindra di Jawa Tengah untuk tidak jauh-jauh dengan ulama. Rakyat dan ulama adalah hal yang akan terus menyatukan perjuangan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam tausiahnya, Kiai Ashari mengatakan, dalam perjuangan kader Gerindra agar selalu mentaati perintah Allah SWT. Seperti yang diajarkan oleh para ulama.

"Puasa Ramadan harusnya menjadi spirit bagi perjuangan partai ini," ujar Kiai Ashari.

Sebelumnya, Muzani didampingin Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono dan Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi mengunjungi pondok pesantren As Shodiqiyyah pimpinan KH Shodiq Hamzah. Selain itu rombongan juga sempat berziarah ke makam Mbah Sholeh Darat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.