Sukses

Soal Jembatan Kota Paris, Wagub DKI: Ada 4 Kelurahan Ajukan Pembongkaran

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan terdapat sejumlah kelurahan yang telah mengajukan pembongkaran Jembatan Kota Paris yang menghubungkan Tanah Tinggi dan Kampung Rawa, Jakarta Pusat.

"Ini sudah empat kelurahan, Galur, Tanah Tinggi, Johar Baru, Kampung Rawa. Namun demikian juga sudah ada pemberitahuan dari RW setempat," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021).

Dia menjelaskan saat ini rencana tersebut masih dalam proses pengkajian. Sebab harus menggunakan proses yang telah ditentukan.

Selain itu, jembatan tersebut merupakan salah satu akses penghubung. Riza juga memastikan pihaknya akan menyampaikan keputusan terkait kajian tersebut.

"Dalam waktu dekat akan kita putuskan yang terbaik. Apakah dirubuhkan, ataukah dicari solusinya atau jembatan tetap bisa difungsikan tapi tidak digunakan untuk tawuran," jelas dia.

2 dari 3 halaman

Masih Dibahas

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan rencana pembongkaran jembatan tersebut masih dalam pembahasan.

Kata dia, terdapat sejumlah prosedur yang harus dilakukan sebelum dilakukan pembongkaran seperti permainan warga.

"Kalau memang itu permohonan warga, jadi itu aset nanti dihapus dulu dari KIPnya kita. Kalau sudah dihapus aset baru nanti kita bongkar," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: