Sukses

Kunjungan ke Lampung, Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Covid-19 dan Bendungan Way Sekampung

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Lampung untuk melakukan kunjungan kerja, Senin (22/3/2021). Dia direncanakan meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Lampung untuk melakukan kunjungan kerja, Senin (22/3/2021). Dia direncanakan meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan siaran pers, Ma'ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II Provinsi Lampung pada pukul 07.40 WIB, Ma'ruf disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Selanjutnya, dia dan rombongan menuju Kantor Gubernur tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung. Di lokasi itu, Ma'ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Setelah itu, Ma'ruf akan menuju lokasi peninjauan kedua yaitu Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta meter kubik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Bendungan

Bendungan ini akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 Ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha. Progres pembangunannya saat ini sudah mencapai 92.33 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2021 ini.

Setelah itu, Ma'ruf akan langsung menuju Bandar Udara Raden Inten II Provinsi Lampung untuk kembali ke Jakarta. Dia didampungj Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.