Sukses

Kapolda Metro Jaya: Kita Buat Jakarta Zero Narkotika

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengajak jajarannya terus mengungkapkan jaringan narkoba sehingga bisa menciptakan zero narkotika di Jakarta.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri ekspose sindikat narkotika lintas provinsi di Polres Metro Jakarta Barat.

"Saya minta kepada seluruh jajaran Polres Metro Jakbar tetap semangat. Mari kita terus buat Jakarta zero narkotika. Gas terus tidak ada gigi mundur buat Jakarta zero narkoba," kata Fadil, Selasa (9/3/2021).

Dia mengaku terkesan dengan kerja jajarannya yang bisa mengungkapkan sindikat narkotika lintas provinsi. Dirinya berjanji bakal memberikan penghargaan kepada anggota yang ikut di dalam pengungkapan kasus narkotika.

"Pasti akan kami beri penghargaan dengan ungkapan itu," tutur Fadil.

 

2 dari 3 halaman

Polisi Musnahkan Ladang Ganja

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, telah menemukan dan memusnahkan belasan hektar ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya bisa melakukan tersebut setelah mengamankan dua orang kurir berinisial PYP (25) dan DK (26) yang memasukkan paket ganja ke dalam tiga drum besar berisini tanah.

Dari tangan kedua kurir tersebut, diamankan ganja seberat 115 kilogram. "Kami amankan di kawasan Depok, Jawa Barat pada 16 Februari 2021 lalu," kata Ady dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

Dari sanalah, penyidik Polres Metro Jakarta Barat menelusuri sindikat narkoba tersebut, yang akhirnya menangkap pria berinial F di Sumut yang merupakan bandar.

Yang bersangkutan ternyata mempunyai ladang ganja di Mandailing dan mempekerjakan seorang berinsial I untuk mengurus ladang tersebut.

"Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal," ungkap Ady.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: