Sukses

DPRD Ajukan Vaksinasi Keluarga, Wagub DKI: Terbatas dan Diprioritaskan untuk Orang Rentan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan saat ini jumlah vaksin Covid-19 masih terbatas. Dia menyatakan vaksinasi akan diberikan kepada pihak yang telah diprioritaskan.

Hal tersebut disampaikan Riza terkait anggota DPRD DKI yang mengajukan vaksinasi untuk keluarganya.

"Semunya mengajukan boleh namun demikian vaksin ini terbatas tentu kita harus memprioritaskan orang-orang yang rentan. Orang-orang yang sering berinteraksi dengan masyarakat," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Dia menyatakan semua pihak akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Karena hal itu Riza meminta masyarakat untuk mengikuti aturan yang ada.

"Pada prinsipnya nanti semua dapat. Tapi waktunya bertahap, semua ada tahapannya," jelas dia.

 

 

2 dari 3 halaman

Khawatir Klaster Keluarga

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Mohammad Taufik membenarkan adanya usulan keluarga anggota dewan turut menjadi daftar penerima vaksin saat ini.

Politikus Gerindra itu berdalih sebagai anggota dewan sangat rentan tertular terhadap Covid-19. Sementara klaster penularan tertingi terjadi di keluarga. Taufik ingin agar para anggota dewan tidak menularkan virus kepada keluarga mereka.

"Saya kira begini, kan lingkungan kita masa enggak kita jagain. Lingkungan kita harus kita jaga dong yang salah apa?" Kata Taufik, Rabu (3/3/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: