Sukses

Tidak Kantongi Izin, Pertandingan Sepak Bola Timnas U-23 vs Persikabo Batal Digelar

Hingga sampai saat ini, izin untuk menggelar pertandingan itu masih belum ada. Sehingga polisi terpaksa melarang kegiatan olahraga tersebut. Terlebih, Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Sepak Bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Persikabo batal digelar. Rencananya, kegiatan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam ini.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan mengatakan, dibatalkannya pertandingan tersebut karena pihak penyelenggara belum mengantongi izin.Pertandingan ini sedianya bakal digelar pada pukul 19.30 Wib.

"Ada sparing antara PSSI sama Persikabo, tapi izinnya belum ada, sparing sih sebenernya, sparing Timnas U-23. Cuma dia baru ngabarin kalau ada kegiatan malam ini, nah kita arahkan agar urus izinnya dulu. Dari pengurusan izin sampai jam ini belum ada. Tidak kita izinkan," kata Singgih saat dihubungi, Rabu (3/3/2021).

Hingga sampai saat ini, izin untuk menggelar pertandingan itu masih belum ada. Sehingga polisi terpaksa melarang kegiatan olahraga tersebut. Terlebih, Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

"Belum (masuk ke lapangan), kami sudah tanya izinnya belum ada. Sampai jam nya mau main belum ada ya sudah enggak jadi main, belum masuk malah," ujarnya.

Meski tidak ada penonton, papar Singgih, pihak penyelenggara wajib mengajukan izin terlebih dahulu ke aparat kepolisian

"Kegiatannya kan memang enggak ada penonton. Tapi harus ada izin terkait pertandingan olahraga," papar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Dilarang Digelar

Sebenarnya, rencana kegiatan tersebut sudah diketahuinya sejak pagi tadi. Akan tetapi, saat pihaknya bertanya kepada panitia penyelenggara terkait perizinan ternyata belum ada.

"Kami pun baru tahu tadi pagi, makanya kami tanya kepada panitianya, izinnya sudah belum, katanya lagi diurus, kami menunggu sampai sore belum ada. Kita masuk ke sini, kita apel sampai sekarang belum ada. Makanya kita hentikan, kita larang. Belum main," ungkapnya.

"Enggak jadi main, karena enggak ada izinnya," tambahnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dan tidak melakukan kerumunan.

"Kalau masyarakat tetep laksanakan protokol kesehatan, ya 5M itu. Kalau bisa enggak usah berkerumun di tempat-tempat olahraga," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.