Sukses

Setahun Covid-19, DPR: Pemerintah Lambat Laun Terbiasa Koordinasikan Semua Lini

Liputan6.com, Jakarta - Tepat setahun virus Covid-19 terdeteksi di Indonesia. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan catatannya terkait penanganan corona sejauh ini.

Dasco menyebut pada saat awal pandemi, adalah hal wajar pemerintah belum siap dalam menangani Covid-19.

"Bahwa pandemi Corona ini terjadi di seluruh dunia dan memang baru pertama kalinya terjadi di dunia, untuk itu memang dinamika yang terjadi tidak dapat dihindari, bahwa masalah ketidaksiapan, masalah ketidaksinkronan itu pasti terjadi," kata Dasco, Selasa (2/3/2021).

Namun, belakangan menurut Dasco pemerintah sudah terbiasa dan siap untuk berkoordinasi dalam penanganan pandemi. “Namun saya apresiasi, bahwa pemerintah lambat lain mulai terbiasa untuk mengkoordinasikan semua lini,” ujarnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Pengadaan Vaksin

Politikus Gerindra itu menyebut, pemerintah Indonesia patut diapresiasi terutama dalam hal pengadaan vaksin.

“Dalam satu tahun ini kita sudah ada kemajuan dengan kerja keras sema pihak, dan juga apresiasi kepada pemerintah yang sudah bisa dengan cepat memasukkan vaksin,” katanya.

Dengan adanya vaksinasi, Dasco berharap penularan covid-19 terus menurun pada tahun ini. “Harapan kita dengan kerja keras yang terkoordinasi dengan vaksin yang suah mulai masuk kita harapkan di pertengahan 2021 sampai ke akhir ini pendemi sudah melandai di Indonesia,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: