Sukses

5 Hal Terkait Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Jurnalis

Jokowi berharap dengan vaksinasi Covid-19 bisa memberikan perlindungan bagi awak media.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 untuk jurnalis pada hari ini, Kamis (25/2/2021) di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Tak sendiri, Jokowi hadir didampingi Menteri Kominfo Johnny G Plate dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh. Jokowi tiba sekitar pukul 09.10 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk jurnalis digelar selama 3 hari, yaitu 25-27 Februari 2021, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Jokowi berharap dengan vaksinasi Covid-19 bisa memberikan perlindungan bagi awak media.

"Kita harapan memberikan perlindungan bagi awak media terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik, sering berinterkasi dengan narasumber dan ini memberikan perlindungan yang baik insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi," kata Jokowi usai meninjau, Kamis (25/2/2021).

Berikut adalah beberapa hal terkait Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 jurnalis di GBK Jakarta dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Tinjau Sendiri

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri proses vaksinasi Covid-19 untuk jurnalis pada Kamis, 25 Februari 2021 yang digelar di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Jokowi datang sekitar pukul 09.10 WIB. Dalam peninjauan ini Jokowi didampingi Menteri Kominfo Johnny G Plate dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh.

 

3 dari 6 halaman

Jurnalis Masuk pada Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi untuk jurnalis ini akan dilakukan selama 3 hari mulai dari 25 sampai 27 Februari 2021.

Jurnalis masuk ke tahap kedua vaksinasi Covid-19 karena merupakan kelompok profesi yang sering bertemu dengan banyak orang. Sehingga beresiko tinggi terpapar virus covid-19.

"Kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. Dan, pagi ini dimulai, ada 5.550 awak media yang divaksin," ujar Jokowi, Kamis (25/2/2021).

 

4 dari 6 halaman

Diharapkan Dapat Berikan Perlindungan bagi Jurnalis

Dalam tinjauannya, Jokowi sempat menyapa para wartawan yang sedang di vaksin. Ia menyambangi satu per satu peserta yang sedang di vaksin.

Jokowi berharap dengan pemberian vaksinasi bisa memberikan perlindungan bagi wartawan peserta vaksin Covid-19.

"Kita harapan memberikan perlindungan bagi awak media terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik, sering berinterkasi dengan narasumber dan ini memberikan perlindungan yang baik insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi," kata Jokowi.

 

5 dari 6 halaman

Berharap Vaksinasi Berjalan Lancar dan Data Peserta Vaksin

Jokowi juga mengatakan vaksinasi kali ini berjalan baik dan lancar. Sebanyak 5.500 awak pers saat ini sedang melakukan vaksinasi di GBK, Jakarta.

"Bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi alhamdullilah sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya semuanya berjalan dengan lancar dan baik," terang dia.

Diketahui terdapat 512 insan pers yang sejak awal dijadwalkan divaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, serta 5.000 insan pers yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

Jokowi pun berharap seluruh awak media di provinsi lain bisa mendapatkan vaksin. Sehingga mendapatkan perlindungan saat bekerja.

"Kita berharap ini akan berjalan di provinsi lain sehingga seluruh insan pers segera mendapatan vaksinasi," jelas Jokowi.

 

(Dinda Permata)

6 dari 6 halaman

4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.