VIDEO BERANI BERUBAH: Diterpa Pandemi, Bule Jualan Mi

VIDEO BERANI BERUBAH: Diterpa Pandemi, Bule Jualan Mi

Tadinya beromzet hingga Rp200 juta perbulan, namun kini pemasukan menjadi nol. Itulah yang dirasakan Charlotte Peeters dan suaminya yang tinggal di DIY Yogyakarta. Pandemi Covid-19 membuat bisnis paket pariwisata, homestay, dan rental motor milik mereka menjadi nihil penghasilan.

Meski begitu, pasangan suami istri ini tak mudah menyerah. Situasi pandemi membuat mereka harus Berani Berubah bila ingin tetap bertahan. Sang suami pun mengusulkan untuk membuat warung mi ayam, dan Charlotte langsung mendukung.

Untuk menarik perhatian masyarakat, mereka memasang wajah Charlotte di bagian depan warung. Mbak Charly, ditulis di banner. Warung mi ayam dimana yang menjual dan menyajikannya adalah seorang bule.

Siapa sangka, taktik pemasaran itu ternyata cukup jitu. Mi ayam buatan Charlotte dan suami menjadi viral dan ramai dikunjungi. Harganya yang bersahabat dengan dompet serta rasanya yang terbukti enak juga membuat banyak pelanggan menjadi setia. Terlebih karena porsi yang diberikan juga membuat perut kenyang.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 22 February 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights