Sukses

Kasus Positif Bertambah di 5 Kecamatan, Wali Kota Bekasi Minta Perketat Prokes

Ia menegaskan, lima kecamatan yang mengalami penambahan kasus Covid-19, perlu terus dipantau perkembangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak lima kecamatan di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam sepekan terakhir. Lima kecamatan tersebut, yakni Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Rawalumbu, dan Pondok Melati.

Terkait hal ini, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen menekankan jajarannya untuk meningkatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar memperketat protokol kesehatan.

"Kita terjun ke lapangan dengan mengenakan rompi bertuliskan Satgas Penangangan Covid-19, untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi," kata Pepen, Senin (15/2/2021).

Ia menegaskan, lima kecamatan yang mengalami penambahan kasus Covid-19, perlu terus dipantau perkembangannya. Wilayah yang bersangkutan juga harus memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, baik di lingkungan rumah maupun fasilitas umum.

"Dibantunya dengan para OPD yang tersebar dalam penertiban masa PPKM di Kota Bekasi," ujar Pepen.

Ia juga menginstruksikan ke seluruh perangkat desa agar masif melakukan tracing terhadap keluarga dan mereka yang sebelumnya kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Jika ditemukan ada terpapar, segera ditindaklanjut ke puskesmas di wilayah masing-masing, berikut laporan harian yang harus dikoordinasikan kepada Muspika agar terjalin komunikasi dan koordinasi antar tiga pilar," tandasnya.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Informasi Kasus Covid-19

Sedangkan untuk tujuh kecamatan lainnya yang tidak mengalami penambahan kasus positif, Pepen meminta jajarannya untuk selalu mengupdate informasi seputar kesembuhan atau penambahan pasien.

"Persiapan dalam seminggu ke depan mengenai angka kesembuhan warga ataupun memang terjadi penambahan pasien positif, agar segera dilaporkan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.