Sukses

Dukung Penanganan Pasien Covid-19, Insan BRILiaN Donorkan Plasma Konvalesen

Liputan6.com, Jakarta Kementerian BUMN RI bersama BRI terus berupaya untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan kerja dan masyarakat luas. Salah satunya dengan menyumbang atau donor plasma konvalesen para penyintas Covid-19 kepada yang membutuhkan.

“Kami siap berpartisipasi dan berperan aktif untuk mendukung pemerintah mempercepat penanggulangan penyebaran dan dampak pandemi Covid-19 yang saat ini merebak di tengah-tengah masyarakat. Donor plasma konvalesen ini menjadi jalan baru untuk memberikan harapan hidup yang lebih tinggi kepada mereka yang terjangkit,” ungkap Corporate Sceretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, ketika di wawancara via sambungan telpon, senin (08/02)

BRI sebagai salah satu BUMN perbankan nasional berkesempatan memberikan donor plasma konvalesen pertama dalam rangkaian program Plasma BUMN Untuk Indonesia. Melalui Pekerja BRI atau Insan BRILiaN, BRI melibatkan sejumlah penyintas yang telah memenuhi syarat untuk memberikan plasma darah konvalesen yang nantinya akan didistribusikan kepada para penderita Covid-19.

2 dari 2 halaman

CSR BRI Bagikan APD - Paket Sembako

Aestika mengatakan bahwa Insan BRILiaN di seluruh Indonesia siap menjadi sukarelawan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini.

"Tidak hanya donor plasma, sebelumnya BRI melalui kegiatan CSR BRI Peduli telah menujukkan aksi nyata dalam menekan dampak Covid-19, diantaranya melalui pembagian >1,3 juta masker kepada masyarakat dan pedagang pasar, membangun >6 ribu sarana cuci tangan yang tersebar di titik-titik strategis, >8.900 alat pelindung diri, >6.800 hand sanitizer, >259 ribu paket sembako, dan bantuan tanggap darurat BRI Peduli Pencegahan Covid-19 di 19 Kantor wilayah, serta 467 Kantor Cabang BRI," papar Aestika.

 

(*)