Sukses

Update Hari Keenam Pencarian Sriwijaya Air, 98 Kantong Jenazah Ditemukan

Dengan penambahan ini, maka total ada 239 kantong jenazah berisi bagian tubuh diduga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 yang ditemukan di perairan Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu masih terus dilakukan tim SAR gabungan. Jumlah temuan bagian tubuh atau body part diduga korban dan serpihan pesawat juga terus bertambah.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya Bagus Puruhito melaporkan, operasi SAR pada hari keenam atau Kamis (14/1/2021) berhasil menemukan 98 kantong jenazah berisi bagian tubuh diduga korban Sriwijaya Air SJ 182. 

"Hasil operasi SAR gabungan pada hari ini yang kita dapatkan, dari operasi penyelaman Basarnas special group, TNI AL, Polairud, Bakamla, kita mendapatkan 98 kantong jenazah yang berisi body part atau human remain," katanya di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Kamis malam.

Bagus mengatakan, tim SAR juga mendapatkan serpihan kecil dan besar dari badan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu di Perairan Kepulauan Seribu.

"Serpihan kecil kami letakkan di sembilan kantong dan ada pula lima serpihan pesawat berukuran besar," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Hasil Operasi Pencarian

Dengan adanya penambahan ini, maka total temuan sejak hari pertama hingga hari keenam operasi pencarian pukul 20.00 WIB, tercatat ada 239 kantong jenazah bagian tubuh korban pesawat yang berhasil dievakuasi.

Sementara itu, 40 kantong berisi serpihan kecil pesawat, dan 33 serpihan berukuran besar, serta 1 unit FDR black box yang ditemukan pada 12 Januari 2021 kemarin. Bagus menegaskan, proses pencarian masih berlangsung.

"Proses untuk operasi tetap berlangsung dengan fokus evakuasi korban, dan tentu saja masih melaksanakan operasi pencarian CVR, dan partikel atau badan pesawat yang di lokasi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.