Sukses

Pelaku Ekonomi Digital Sambut Baik Ajakan Sandi soal Protokol CHSE di Destinasi Pariwisata

Sandi mengatakan, saat ini dirinya sangat prihatin dengan angka penyebaran Covid-19 yang masih sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno berkolaborasi dengan pelaku digital ekonomi dalam mensosialisasikan protokol kesehetan yang ketat dan disiplin berbasis pada cleanliness, helat, safety, dan environment sustainability (CHSE) di semua destinasi pariwisata di Indonesia.

Sandi mengatakan, saat ini dirinya sangat prihatin dengan angka penyebaran Covid-19 yang masih sangat tinggi. Apalagi dengan fakta bahwa tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menurun.

"Ini harus sama-sama kita ubah," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu 10 Januari 2021.

"Senang sekali mendapat respons yang sangat baik. Karena tujuan kita sama yakni ingin mengembalikan minat masyarakat untuk berwisata, dengan harapan sektor pariwisata dapat segera pulih, lapangan kerja dapat kembali terbuka luas," imbuh Sandi.

Ajakan kolaborasi ini disambut baik oleh pelaku ekonomi digital di sektor pariwisata seperti Traveloka. President Traveloka, Caesar mengatakan pihaknya sangat bergembira dengan kerja sama yang akan dilakukan pihaknya dengan Kementerian Parekraf.

"Kami mendukung sekali bagaimana kita bisa menggalakkan protokol CHSE supaya pemulihan covid ini bisa lebih cepat," kata Caesar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pemulihan Ekonomi

Tak hanya mendukung Kemenparekraf mensosialisasikan protokol kesehatan secara ketat di destinasi-destinasi pariwisata, Caesar mengatakan pihaknya juga berkomitmen dan mendukung pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata di Indonesia

"Kami sangat mendukung kerja sama dengan pamerintah untuk menjaga industri pariwisata baik dari segi kesehatan ataupun dari segi ekonomi dan tetap membalance kedunya dan kita akan support dari segi teknologinya," kata Caesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.