Sukses

Sebelum Terbang, Sriwijaya Air SJ-182 yang Diduga Jatuh Sempat Delay 30 Menit

Sebelum diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sriwijaya Air SJ-182 penerbangan menuju Pontianak, sempat delay 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sriwijaya Air SJ-182 penerbangan menuju Pontianak, sempat delay 30 menit.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena mengatakan, sempat adanya delay atau keterlambatan penerbangan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang - Bandara Supadio, Pontianak karena faktor cuaca.

"Memang sempat ada delay 30 menit karena faktor cuaca," kata Jeff di Posko Crisis Center Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/1/2021).

Saat itu, hujan sangat deras, maskapai mengkhawatirkan akan membuat penerbangan terganggu. Oleh karena itu, ditunda 30 menit dari jadwal semestinya.

Meski sempat terjadi delay, Jeff memastikan kondisi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dalam keadaan baik dan laik terbang sebelum take off.

"Kondisi pesawat dalam keadaan sehat, karena ini adalah rute kedua pesawat ini, sebelumnya Pontianak - Jakarta, informasi maintance semua lancar," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilang Kontak

Untuk diketahui, Pesawat Sriwijaya Air yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak hilang kontak sekira pukul 14.40 WIB. Diduga, pesawat terjatuh di sekitar Kepulauan Seribu.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.