Sukses

TMII Sebut Jumlah Pengunjung di Masa Pandemi Covid-19 Kisaran 11.000

Taman Mini Indonesia (TMII) masih menjadi pilihan warga masyarakat menghabiskan masa liburannya, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta Taman Mini Indonesia (TMII) masih menjadi pilihan warga masyarakat menghabiskan masa liburannya, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

Kasi Humas TMII Novera Mayangsari mengatakan, jumlah pengunjung yang datang terlebih di masa pandemi Covid-19 ini berada di kisaran 11.000.

"Sampai pukul 15.00 WIB tadi, ada 11.780 pengunjung. Sementara pada 'closing' Sabtu (2/1) mencapai 11 ribuan," kata Mayangsari seperti dilansir dari Antara, Minggu (3/1/2020).

Menurut dia, jumlah itu masih terpaut 9.000 pengunjung dari target maksimum kapasitas harian di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai gambaran, sejak Minggu pagi angka 11 ribu itu masih stabil. Mayangsari menduga, hal ini dipengaruhi cuaca.

"Mungkin karena hujan. Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari kemarin," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan

Sementara, Kabag Humas dan Promosi TMII Suseno menuturkan, wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di lingkungan TMII.

"Untuk mencegah penularan Covid-19, pengunjung wajib menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Kapasitas juga masih kita batasi sesuai dengan aturan," kata dia.

Sementara itu sejumlah posko pengawasan yang diisi petugas jaga dari unsur TNI dan Polri masih berdiri di lingkungan TMII untuk memastikan protokol kesehatan berjalan optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • TMII