Sukses

Kakorlantas Cek Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Terminal Pulo Gebang

Istiono mengaku puas dengan sistem pengamanan serta metode yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Perhubungan. Random check antigen berjalan dengan baik tanpa adanya kerumunan.

Liputan6.com, Jakarta Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan pengecekan kesiapan pengamanan libur natal dan tahun baru 2021 di terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020).

Istiono memastikan pengamanan sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan penumpang termasuk penerapan protokol kesehatan.

Istiono didampingi Dirsamapta Korsabhara, Irjen Pol Fachruz, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Istiono mengatakan kesiapan jajaran di lapangan sudah sangat siap. Ia juga memastikan anggotanya mengawal proses penerapan protokol kesehatan, salah satunya adalah rapid antigen untuk para penumpang, dan armada bus.

"Hari ini saya melakukan pengecekan sejauh mana terminal Pulo Gebang ini menyiapkan fasilitasi pelaksanaan protokol COVID-19. Karena pada momen tahun baru ini semuanya harus berorientasi pada pencegahan COVID-19,” kata Istiono.

Istiono mengaku puas dengan sistem pengamanan serta metode yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Perhubungan. Random check antigen berjalan dengan baik tanpa adanya kerumunan.

"Kita lihat faktanya disini langkah-langkah yang dilakukan oleh Ditjen Perhubungan Darat sangat bagus. Dilaksanakan random check PCR Antigen kepada pemudik, penumpang dan armadanya. Semua di cek dan pelaksanaannya dengan baik,” ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapid Antigen Dilakukan Random

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan pihaknya bersinergi dengan Polri serta TNI untuk memastikan pengamanan libur natal 2020 dan tahun baru 2021.

Budi memastikan pengecekan rapid antigen di terminal Pulo Gebang dilakukan secara random.

"Seperti yang disampaikan pak Kakorlantas bahwa pengecekan rapid antigen ini random. Untuk penumpang, armada nya juga, sopirnya juga. Karena kita sudah dibantu oleh BNPB secara gratis test rapid antigen di Pulo Gebang ini,” jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.