Sukses

Usai Diperiksa 14 Jam, Rizieq Shihab Langsung Naik Mobil Tahanan

Rizieq keluar dari ruangan dengan mengenakan pakaian berwarna oranye dan tangan terika

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akhirnya usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) dinihari. Rizieq Shihab terlihat keluar dari ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum sekitar pukul 00.22 WIB. Artinya, Rizieq menjalani pemeriksaan hampir 14 jam.

Rizieq keluar dari ruangan dengan mengenakan pakaian berwarna oranye dan tangan terikat. Rizieq kemudian langsung menaiki mobil tahanan yang sudah disiagakan tanpa mengeluarkan pernyataan apa pun. Kendaraan pun langsung melaju.

Sebelumnya, Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.30 WIB untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sepanjang pemeriksaan tersebut tak ada keterangan dari pihak kepolisian tentang pemeriksaan atau status yang bersangkutan apakah akan dilakukan penahanan atau tidak.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jeda Pemeriksaan

Aktivitas Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab selama pemeriksaan di Pola Metro Jaya sempat terbidik kamera. Termasuk aktivitasnya di sela-sela jeda pemeriksan yang terungkap melalui foto-foto dan rekaman video yang beredar di pesan WhatsApp.

Rizieq Shihab sendiri saat ini masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Namun, dalam foto dan video yang beredar, mengambarkan suasana yang cair antara Rizieq Shihab dengan penyidik Polda Metro Jaya.

Dalam foto itu antara lain terlihat Rizieq Shihab dan dua orang penasihat hukum sedang menikmati santapan nasi kotak yang disediakan oleh pihak kepolisian. Sementara itu, pada foto lainnya, terlihat Rizieq Shihab menjadi imam salat. Selaku makmum adalah pengacara dan dua orang berpakaian polo shirt dengan tulisan "POLISI" di bagian belakang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan foto dan video itu diambil di ruangan penyidikan. Menurut dia, gambar-gambar itu sebagai bukti penyidik Polda Metro Jaya tetap memberikan hak-hak Rizieq ketika menjalani pemeriksaan atas kasus yang dihadapinya saat ini.

"MRS tetap diperlakukan dengan manusiawi. Hak-haknya tetap diberikan dengan baik dan Polri tetap bersikap humanis," kata dia saat dihubungi, Sabtu (12/12/2020) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.