Sukses

Gali Informasi Penembakan 6 Laskar FPI, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Andi mengatakan, pihaknya bakal mengorek informasi dari seluruh pihak yang menyaksikan kejadian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mengusut kasus penembakan yang mengakibatkan tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh aparat keamanan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50, Senin dini hari (7/12/2020).

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian menuturkan bahwa hari ini pihaknya tengah menggali informasi di lapangan dari sejumlah saksi.

"Hari ini pemeriksaan saksi-saksi di sejumlah lokasi," katanya saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (10/12/2020).

Andi mengatakan, pihaknya bakal mengorek informasi dari seluruh pihak yang menyaksikan kejadian tewasnya 6 anggota FPI tersebut.

"Semua pihak yang menyaksikan dan bisa memberikan keterangan, kita periksa," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bareskrim Ambil Alih

Seperti diketahui, Bareskrim Mabes Polri kini telah mengambil alih kasus penembakan terhadap keenam laskar FPI itu lantaran lokasi kejadian berada di luar wewenang Polda Metro Jaya.

"Bareskrim mengambil alih penyidikan dari PMJ karena locus delicti peristiwa berada di luar yurisdiksi mereka," sebut Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.